Simak Resiko Impor Barang dari China

29 Feb 2024 | Rizkynia Nabila

Beberapa tahun terakhir, minat masyarakat berjualan di marketplace semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan akses internet dan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Inovasi bisnis makin meningkat setiap harinya, salah satunya adalah impor barang china. Namun membeli barang dari China juga perlu atensi yang tinggi dan resiko dalam bisnis import barang china juga harus di pelajari.

Untuk mengurangi risiko kualitas produk saat melakukan impor barang dari negara lainnya juga, Anda dapat mengikuti beberapa langkah pencegahan berikut:

Periksa Sampel Produk

Sebelum melakukan pembelian dalam jumlah besar, pastikan untuk memeriksa sampel produk terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda menilai kualitas produk dan menghindari masalah di masa mendatang.

Baca Juga : Simak Regulasi Barang Import dari China

Pilih Pemasok Terpercaya

Memilih pemasok yang memiliki reputasi baik dan telah teruji dalam kualitas produknya dapat membantu meminimalkan risiko produk cacat atau tidak sesuai dengan pesanan

Negosiasi dan Pembayaran

Lakukan negosiasi dengan pemasok untuk menentukan harga, volume, waktu pengiriman, dan hal-hal lain yang perlu disepakati sebelum melakukan pembayaran. Pastikan untuk memeriksa apakah pengiriman barang dilakukan sesuai dengan kesepakatan

Periksa Legalitas Produk

Pastikan bahwa produk yang akan diimpor telah memenuhi persyaratan dan standar yang berlaku di Indonesia untuk meminimalkan risiko produk yang tidak aman atau tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengurangi risiko kualitas produk saat melakukan impor barang dari negara lainnya dan menjalankan bisnis impor dengan lebih lancar dan aman. Untuk urusan jasa impor China, percayakan hanya pada ETH Cargo

ETH Cargo telah berdiri selama 13 tahun dan telah di percaya oleh pelanggan setia kami.

Kami akan membaantu Anda mengurus setiap kebutuhan importir Anda tanpa membuat Anda khawatir serta jadikan pengalaman pertama bisnis impor Anda lebih aman bersama ETH Cargo.

Source :

Finance - Kamus Impor (https://finance.detik.com/kamus/impor-d-7000078)