7 Barang Import China yang Paling Banyak Diminati!

26 Feb 2024 | Rizkynia Nabila

Barang import dari china, tentunya menjadi bisnis yang cukup di gandrungi oleh banyak masyarakat.

Sudah bukan rahasia umum lagi peminat barang dari China juga semakin meningkat dari hari ke hari karena, China merupakan produsen terbesar untuk berbagai jenis barang import di Indonesia.

Namun barang apa saja sih yang di import dari China? yuk simak di bawah ini :

Barang elektronik

Sudah tidak bisa di pungkiri lagi gadget yang kita gunakan sehari-hari hampir semua berasal dari China. karena memiliki kualitas yang mumpuni.

Lenovo adalah salah satunya. Produk yang identik dengan laptop sebagai produk utamanya ini bahkan tak cuma berjaya di Indonesia, tetapi juga berbagai negara di belahan dunia lainnya. Barang yang dihasilkan pun tak cuma untuk kelas menengah, tetapi juga upper class dengan high end product yang sangat mumpuni dan bersaing.

Selain itu, masih ada banyak produk import China elektronik lainnya seperti OPPO, Xiaomi, Huawei, Realme, OnePlus, VIVO, dan sebagainya. Seperti yang dapat Anda amati pula, kualitas produk ini pun terus berkembang meningkat sehingga wajar jika konsumennya pun makin banyak tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga : Resiko Impor Barang China

Peralatan rumah tangga

Anda bisa menemukan peralatan rumah tangga di e-commerce China yang kredibel seperti, Taobao, 1688, TMALL dan Alibaba. barang rumah tangga yang di temukan pada e-commerce tsb juga cukup beragam. seperti alat makan, gantungan baju, barang pecah belah dan peralatan dapur

Peralatan Medis

Pada saat covid-19 beberapa waktu lalu tentunya barang yang di import dari china pun yang paling banyak di butuhkan adalah APD, Masker, dan test kit

Dari catatan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, ada 10 negara utama yang melakukan import alat kesehatan ke RI. Diantaranya yang paling dominan adalah China.

Import ini paling banyak berasal dari China atau sebesar 26,65% dari total import seluruh alkes ke Indonesia pada periode 3 Mei hingga 3 Juli 2021.

Perlengkapan Olahraga

Tak mau ketinggalan perlengkapan olahraga juga menjadi salah satu barang yang banyak di import contohnya adalah sepatu dan baju olahraga.

Bahan bangunan

Bahan bangunan pun tak luput dari pencarian, seperti besi, baja dan mesin konstruksi sekalipun. Karena harga bersaing dan kualitas yang terjamin dengan margin yang mumpuni

Plastik kemasan

Plastik kemasan pun juga tak luput dari pencarian. karena, plastik kemasan menjadi barang kebutuhan sehari-hari yang selalu di cari oleh konsumen

Itu tadi adalah barang import dari China yang paling sering diminati. Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis import China? Percayakan pengalaman pertama import dari China bersama ETH Cargo dan dapatkan promo menarik setiap bulannya. Daftarkan diri Anda sekarang!

Refrensi :


10 Barang Import dari China yang Banjiri RI (CNBC)

Barang Import China Yang Paling Laris ( FLIP)